Minggu, 29 Desember 2019

Cara Dahsyat mewujudkan Impian dan cita-cita


Apa cita-cita anda satu minggu kemudian, satu tahun kemudian atau lima belas tahun kemudian? Pertanyaan itu mungkin sering ditanyakan orang kepada kita atau bahkan kita sendiri juga sering bertanya-tanya kepada diri kita sendiri, apa cita-cita atau tujuan hidup kita. setiap orang pasti memiliki cita-cita, namun tidak semua orang dapat mewujudkan cita-citanya tersebut. Hanya orang yang bersungguh-sungguhlah yang akan bisa mewujudkannya.

Memiliki cita-cita atau mimpi merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. sebab dengan impian itu kita akan memiliki azzam (tekad) yang kuat dalam hidup ini, dan dengan tekad itulah kaki kita kan kuat dalam melangkah kedepan menuju kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua.

“bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang” bung karno. Orang-orang besar, orang-orang sukses dibesarkan dan dusukseskan dengan mimpi-mimpi mereka yang tinggi dan besar. Sebab itu kita semua harus memiliki cita-cita setinggi langit seperti yang dikatakan oleh bung karno tadi.

Ketika kita memiliki impian-impian yang besar ujian-ujian pasti akan datang, bisa dari dalam diri kita sendiri ataupun dari orang lain. Melihat hal demikian, kita harus tetap fokus pada impian kita, sebab jika kita fokus terhadap tujuan dan impian-impian kita, sebasar apapun ujian-ujian yang datang menghinggapi kita, maka ujian-ujian itu akan tersamarkan.

Selain fokus, kita juga perlu melakukan cara-cara dahsyat berikut untuk mewujudkan cita-cita yang dimiliki.
1.   Meyakinkan diri sendiri
Meyakinkan diri sendiri sangatlah penting untuk dilakukan sebab jika diri kita sendiri yakin maka akan menghasilkan sebuah energy positif dalam diri kita sehingga segala hal negatif seperti malas, cemas, puts asa, pasrah itu hilang dalam diri kita. dan dengan keyakinan itu akan menjadikan diri kita berani dalam mewujudkan impian tersebut. Didunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kecuali menelan kepala kita sendiri, sebab itu yakinlah bahwasannya apa yang kita cita-citakan akan menjadi kenyataan dalam hidup kita.

2.   Meyakinkan orang disekitar kita
Ketika kita memiliki cita-cita yang tinggi pasti akan banyak orang yang berkata kepada kita “ mimpi anda ketinggian”, sebab itu selain meyakinkan diri kita sendiri kita juga perlu meyakinkan orang lain yang berada disekitar kita bahwa setiap cita-cita yang kita miliki bisa diwujudkan menjadi sebuah kenyataan.

Meyakinkan orang lain yang berada disekitar kita dapat dilakukan dengan cara berperilaku baik serta semangat dalam belajar atau bekerja, sehingga orang lainpun melihat bahwa kita ini bersungguh-sungguh. Setelah orang disekitar kita yakin bahwa kita akan meraih apa yang kita cita-citakan maka ia akan menjadi orang yang mendukung kita dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

3.   Mewujudkan apa yang telah diyakini dan diyakinkan kepada orang lain
Setiap cita-cita yang telah kiti miliki tidak akan menjadi sebuah kenyataan jika tidak diwujudkan. Wujudkanlah cita-cita yang kita miliki dengan cara melakukan hal-hal yang bisa menunjang kita dalam meraih cita-cita kita. misalkan dengan cara belajar atau bekerja dengan sungguh-sungguh, mengubah kebiasaan yang tidak baik serta memulai langkah-langkah yang harus kita tempuh.

Jika kita bercita-cita menjadi seorang pemimpin besar, maka belajarlah menjadi seorang pemimpin dari memimpin diri sendiri hingga banyak orang. Bacalah biografi-biografi para pemimpin besar yang memiliki pengaruh bagi dunia ini sehingga bisa memberikan inspirasi dalam diri anda, serta latihlah keterampilan berbicara anda, sebab seorang pemimpin yang besar wajib memiliki keterampilan dalam berbicara.

Ketiga cara yang dutuliskan ini tidak akan berhasil jika tidak dilakukan dengan bersungguh-sungguh, tanpa pengorbanan, serta tanpa keberanian. maka bersungguh-sungguhlah karena hanya orang yang bersungguh-sungguh yang berhasil dan sukses dimuka bumi ini. manfaatkan waktu serta kesempatan yang ada, karena waktu dan kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya.           

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls